Ternak Ayam Petelur Hasilkan Jutaan Rupiah Setiap Hari

baner

Selamat pagi,

alkhamdulillah kita masih bertemu kembali di pagi hari ini, dimana cuacanya sangat cerah, semoga saja hari yang cerah ini membawa banyak kebaikan untuk pembaca artikel ini. Aamiin

kali ini saya akan membahas tentang usaha peternakan ayam petelur, mungkin banyak dari kalian para pembaca yang suka banget makan telor ceplok, sostel, atau apapun makanan yang berbahan telur.

yah kebutuhan akan telur semakin hari semakin meningkat, jika melihat dipasar saja puluhan kranjang telur bisa habis dalam 1 hari itu baru dari 1 pedagang, apalagi jika dalam 1 pasar ada puluhan pedagang, mungkin ratusan telur bisa abis dalam 1 pasar setiap harinya.

jika 1 pasar bisa menjual 100 keranjang telur dalam 1 hari, maka jika ada ribuan pasar di indonesia, brarti jutaan telur bisa habis dalam 1 hari, bagi para pembisnis hal ini adalah lahan yang bagus untuk memanfaatkan hal ini dengan cara berternak ayam petelur.

Apakah menguntungkan,?

Pasti menguntungkan karena kebutuhan telur setiap harinya akan semakin meningkat mengikuti perkembangan penduduk yang semakin hari semakin banyak pula, maka itu adalah kesempatan yang besar untuk menghasilakan jutaan rupiah perhari, buat kalian yang mempunyai banyak modal, jika ingin mengembangkan bisnis dibidang ini.

Lalu apa saja hal yang harus saya persiapkan untuk memulai usaha ini, ?

  1. Pelajari terlebih dahulu tentang cara pemeliharaan dan perawatan ayam jenis petelur
  2. Pelajari tentang market untuk telur didaerah sekitar telebih dahulu
  3. Cari lokasi yang startegis namun jauh dari pemukiman warga, untuk mendirikan kandang ayam petelur ini
  4. Bangun kandang yang sesuai degan SOP untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ikuti prosedur dari mitra perusahaan atau dari dinas peternakan.
  5. Siapkan semua keperluan, untuk berternak ayam petelur, dari mulai tempat makan dan tempat minum atau SAPRONAK.
  6. harus memiliki pendamping dari mantri hewan yang khusus menangani jenis ayam petelur, agar ketika terjadi wabah virus yang menyerang peternakan kita maka akan bisa segera ditangani dengan baik, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar bagi peternakan kita.

Mengenal Jenis – Jenis Ayam Petelur

Jenis Ayam Petelur yang biasa dibudidayakan diindonesia ada dua jenis yaitu Rose Brown dan Lohman brown.

Rose Brown

adalah jenis ayam petelur yang memiliki ciri – ciri warna tubuh coklat dan mampu memproduksi telur sampai 270 butir telur setiap tahunya.

 

 

 

Lohman Brown

adalah jenis ayam petelur yang memiliki ciri-ciri hampir sama dengan Rose Brown namun memiliki bulu warna coklat yang agak lebih gelap seperti warna caramel, ayam jenis Lohman Brown ini adalah jenis ayam peterlur yang paling banyak diminati oleh para peternak dikarenakan jenis ini  mempu memproduksi telur hingga 300 butir per tahunnya.

Okeh Sekian dulu dari saya, untuk kelanjutan dari pembahasan artikel ini, nanti akan dibahas diartikel yang akan datang.

mohon maaf jika masih banyak kekurangan saya dalam penulisan artikel ini, dan mohon bantu bagikan artikel ini, untuk temen temen pembaca yang lagi butuh informasi tentang dunia peternakan ayam petelur.

Sekian dan terimakasih.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *