Tips Sukses Usaha Loundry

Selamat pagi,

Alkhamdulillah setelah sekian lama saya tidak posting artikel sekarang saya bisa kembali lagi untuk memposting sebuah artikel, pada kesempatan kali ini saya agar membahas tentang Tips Sukses Usaha Loundry.

Apa itu Loundry, ?

semua orang mungkin sudah paham dengan istilah kata Loundry, adalah sebuah jasa untuk mencuci berbagai barang yang digunakan sehari hari, seperti Pakaian, Handuk, Hijab, Selimut, Sepatu, Karpet, dsb.

Alat – alat yang dibutuhkan untuk memulai loundry

1. Mesin Cuci

2. Mesin Pengering

3. Setrika Uap + Boiler

4. Timbangan

5. Mesin Kasir

Dan berikut ini adalah beberapa Tips Sukses Usaha Loundry

1. Carilah Tempat Startegis dijalan raya, utamakan tempat yang dekat dengan pemukiman warga, baik komplek, Rusun, Rumah Sakit & Hotel.

hal itu bertujuan untuk memperoleh pasar yang lebih banyak jadi penguna jalan raya yang melintas mereka melihat kalo didaerah tersebut ada sebuah Counter Loundry, bisa saja dikemudian hari mereka akan datang untuk mengunakan jasa kita.

2. Lakukan Penawaran dengan system door to door ke Komplek, Rusun, Rumah Sakit, Hotel, dsb.

dengan melakukan penawaran yang tepat, bisa saja nantinya dari Rumah Sakit ataupun Hotel mereka menggunakan jasa kita.

dan yang namanya Rumah Sakit juga Hotel pastilah banyak barang yang mau cuci seperti sprai, selimut, baju pasien dsb.

3. Lakukan pelayanan yang ramah terhadap konsumen, agar para konsumen kembali lagi mengunakan jasa anda dikemudian hari atau menjadi pelanggan tetap.

4. Berikan harga yang murah namun tetap berkualitas, dan berikan juga diskon, atau promo untuk para pelanggan untuk menjaga konsumen agar tetap menggunakan jasa kita.

5. Belajar dan terus belajar mengikuti startegi pasar, pelayanan, promosi dsb, agar kita tidak tertinggal dan ditinggalkan konsumen.

6. Lakukan perawatan berkala setiap hari untuk alat  – alat yang digunakan seperti mesin cuci, setrika uap, mesin pengering dsb.

agar ketika ada konsumen datang kita siap memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumen,

7. Harus memliki 2 atau lebih alat yang digunakan seperti Mesin Cuci, Boiler, Setrika Uap, Mesin Pengering dsb, bertujuan ketika terdapat kerusakan pada salah satu mesin proses pengerjaan jasa, tetap bisa beroperasi dengan alat – alat cadangannya.

8. Jika sudah menggunakan karyawan, perlakukan karyawan sebaik mungkin jangan pernah kita berfikir mampu membayar mereka, maka kita bisa semaunya saja kepada mereka dalam berkata dalam bertindak.

karna mereka juga manusia biasa seperti kita punya perasaan, kalau kita perlakukan karyawan secara baik, kemungkinan besar karyawan pun akan membalas dengan berbuat baik kepada kita.

kita hidup ditahun 2020, mencari karyawan yang baik dan profesional itu tidak mudah, maka ketika kamu punya karyawan yang baik, jujur dan profesional kamu beruntung.

 

Sekian dari saya, apabila terdapat kalimat atau kata yang salah saya minta maaf

semoga para pembaca artikel ini, semakin terbuka wawasan dan semakin banyak rejekinya, Aamiin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *