Cara Merawat Kelinci Anggora

Cara Merawat Kelinci Anggora
Hosting murah 2022

Kelinci anggora merupakan jenis kelinci hias yang memiliki bulu panjang serta hidung yang pesek, terlihat sangat imut, lucu dan menarik, dalam proses pemeliharaannya kelinci jenis ini membutuhkan banyak perawatan yang lebih dari pada kelinci pada umumnya. Kelinci Anggora dikenal dengan nama ilmiah Oryctolagus Cuniculus dan merupakan kelinci hias domestik yang berasal dari turkye, dan banyak tersebar pada beberapa negara benua Eropa dan benua Amerika. Jenis kelinci hias ini dapat hidup selama 7 – 12 tahun dan merupakan jenis kelinci domestik yang sangat tua. pembahasan kali ini adalah  Cara Merawat Kelinci Anggora.

Kami menjual aneka Cemilan Sehat Murah & Berkualitas Segera Order Yuk !

Beberapa Jenis Pakan kelinci

  1. Rumput hijau adalah jenis makanan kelinci yang sangat mudah kita cari / temukan
  2. Pelet merupakan jenis makanan instan kelinci yang sangat banyak digunakan, selain dapat tahan lama juga memiliki banyak protein yang tinggi.
  3. Bekatul merupakan jenis makanan tambahan yang sangat kaya akan protein dan karbohidrat.
  4. Pakan fermentasi jenis inovasi pakan terbaru yang kaya akan manfaat dan protein.
  5. Kosentrat pedaging khusus untuk kelinci jenis pedaging.

Pemberian Pakan Kelinci

Dalam pemberian pakan pada hewan kelinci hias ini, kita dapat memberikannya 2x dalam 1 hari yaitu pada pagi hari dan pada siang hari, dan berikut ini adalah cara pemberian pakannya :

  1. Pemberian pakan yang tepat waktu serta harus sesuai dengan kebutuhan protein kelinci itu sendiri, agar cepat tumbuh besar.
  2. Pastikan pakan yang kita berikan dalam kondisi yang bersih, baik bertujuan untuk mengurangi resiko kelinci terserang penyakit.

Pemberian Air Minum

Semua makhluk hidup membutuhkan minum begitu juga kelinci, berikut ini adalah cara pemberian air minum kelinci anggora :

  1. Pastikan air minum yang kita berikan merupakan air yang bersih dari kotoran serta bacteri yang berbahaya.
  2. Selalu melakukan pengecekan pada tempat air minum kelinci, apabila airnya telah habis maka segera kita tambahkan kembali air minum yang bersih.
  3. Cuci tempat air minum kelinci sehari 2x yaitu pada pagi hari dan sore hari, bertujuan untuk membersihkan kotoran, jamur, parasit, lendir yang menempel.
  4. Tambahkan Vitamin / Probiotik pada air minum kelinci untuk menjaga daya tahan tubuh serta menambah napsu makan.

Cara Merawat Kelinci Anggora

Berikut ini adalah tips merawat kelinci agar tumbuh sehat dan gemuk, serta tahan terhadap serangan penyakit :

  1. Menjaga kebersihan kandang dengan begitu tentunya akan mengurangi bau, dari kotoran kelinci itu sendiri, sehingga kelinci tidak mudah sakit.
  2. Berikan vitamin ternak B12 untuk menjaga daya tahan tubuh kelinci sehat, kita harus sering memberikan asupan vitamin B12 (B Complex) sehingga akan kuat dari serangan berbagai penyakit.
  3. Mandikan kelinci minimal seminggu sekali untuk menjaga kebersihan pada bulunya
  4. Berikan obat cacing minimal 6 bulan sekali agar kelinci dapat sehat dan maximal.
  5. Usahakan untuk sering menjemur kelinci agar terkena sinar matahari, dengan begitu kelinci akan lebih sehat.

Baca juga Artikel Cara Berjualan Online di Bukalapak

Semoga bermanfaat untuk kita semua jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain karena masih banyak informasi seputar seputar peluang usaha yang menghasilkan di tahun 2022.

Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.