Buah Pepaya Sangat di Minati Masyarakat di 2020

Buah Pepaya Sangat di Minati Masyarakat di 2020
Hosting murah 2020

Siapa yang belum pernah makan pepaya ?. Pepaya merupakan jenis buah yang banyak di minati masyarakat karna memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia dan kaya akan vitamin A, C, B, dan E. Selain itu dari daun pepaya juga bisa di manfaatkan untuk bahan masakan, sepeti oseng oseng daun pepaya dsb.

Baca juga artikel Menjadi Petani Modern, Inilah Peluang Bisnis Untuk Anda

Mengenal Jenis Buah Pepaya

Ada beberapa jenis pepaya yang ada di pasaran antara lain jenis pepaya california yang dan jenis pepaya lokal.

Berikut Perbedaan dari Pepaya California dan Papaya Lokal :

  • Pepaya California memiliki batang pohon yang pendek akan tetapi memiliki buah yang banyak.
  • Pepaya Lokal merupakan pepaya asli indonesia yang memiliki batang pohon tinggi dan warna buah kuning segar, pepaya jenis ini memiliki waktu yang relatif lama dalam proses berbuahnya.

Dari pembahasan di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa menanam pepaya di 2020 merupakan prospek yang bagus karna buah ini sangat banyak di minati oleh masyarakat.

Cara Menanam Pepaya

  1. Siapkan Biji Pepaya kemudian bersihkan agar lendir bagian terluar bersih.
  2. Jemur BijiĀ  yang sudah di bersihkan sekitar 6 jam
  3. Siapkan media tanam biji pepaya biasanya menggunakan tanah yang sudah di olah dengan pupuk kompos.
  4. tebarkan biji di media tanam secara merata
  5. kemudian siram air sedikit demi sedikit hanya untuk membasahi media tanam saja, jangan terlalu banyak air karna bisa menyebabkan biji tidak berkecambah.
  6. setelah biji terlihat berkecabah maka segara pindahkan biji ke media tanam berikutnya yaitu polibek untuk menanam satu persatu bibit pepaya.
  7. setelah umur satu bulan dan bibit terlihat perkembangannya berikan pupuk untuk memenuhi kebutuhan mineral yang membantu pertumbuhan batang pohon pepaya.

Cara Perawatan Pepaya

  1. Lakukan penyiraman minimal 1 bulan sekali, usahakan jangan terlalu sering terkena air karna dapat menyebabkan batang pohon busuk dan mati
  2. Berikan pupuk secara rutin untuk membantu proses pertumbuhannya.
  3. Lakukan Cultivator di sekeliling pohon pepaya dewasa untuk membantu kesuburan tanah sehingga hasil panen yang di peroleh dapat makimal.

Sekian pembahasan tentang Peluang usaha tanam pepaya, semoga artikel ini memberikan banyak manfaat bagi kalian yang sedang mencari refrensi untuk memulai jenis usaha ini, baca juga artikel Tanam Tebu Kaperak SangatĀ  Menghasilkan di 2020.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *