Jasa Angkut Barang, Usaha Menghasilkan 2021

Jasa Angkut Barang
Hosting murah 2021

Hallo sobat peluangusahaok.com semoga kalian semua dalam keadaan baik dan sehat Aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang sebuah usaha yang menghasilkan pada bidang jasa yaitu usaha Jasa Angkut Barang.

Jasa Angkut Barang

Adalah sebuah usaha pada bidang jasa yang menyediakan kendaraan  pengangkut barang untuk dikirim dari penyedia barang ke pemesan barang. Usaha ini membutuhkan kendaraan pengangkut barang untuk melakukan aktivitas pengiriman barang baik dalam kota ataupun luar kota.

Jadi untuk memulai jenis usaha ini kita harus memiliki sebuah kendaraan khusus untuk mengangkut barang.

Macam – Macam Jenis Kendaraan Untuk Jasa Angkut Barang 

Berikut adalah beberapa kendaraan yang di sediakan oleh penyedia jasa angkut barang dari kendaraan kapasitas kecil hingga kendaraan berkapasitas angkut besar, berikut adalah jenis kendaraan yang digunakan :

Motor Gerobak Roda Tiga

Jenis kendaraan niaga yang menggunakan mesin  sepeda motor di indonesia ada beberapa produsen kendaraan ini yaitu : Viar, Tossa, KTM, DLL. Kendaraan ini  mampu membawa barang 300 Kg – 750 Kg, dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh / dalam kota.

Mobil Pickup / Engkel

Jenis kendaraan roda empat khusus untuk membawa barang ada beberapa jenis kendaraan niaga yaitu: Suzuki Carry 1.5, Mitsubishi L300, Izuzu Traga, Toyota Hilux, DLL. Kendaraan ini umumnya mampu membawa barang 900 Kg – 1.5 Ton, juga melayani pengiriman dalam dan luar kota.

Truck 

Jenis kendaraan niaga dengan jumlah roda 4 – 6 sampai 10 roda, tergantung dari kapasitas angkutnya. Kendaraan ini mampu membawa barang  2 Ton – 25 Ton, semakin besar daya angkutnya maka akan semakin besar bentuk kendaraan tsb.

Baca Artikel  Tips Sukses Jualan Makanan Online.

Perawatan Kendaraan Jasa Angkut

Dalam usaha jasa angkut barang kita juga harus selalu rajin melakukan perawatan terhadap kendaraan yang kita gunakan sebagai pengangkut barang, bertujuan agar kondisi kendaraan selalu dalam keadaan sehat, prima dan aman, sehingga akan mengurangi resiko kecelakaan ataupun mogok saat sedang bekerja.

Berikut adalah komponen kendaraan yang wajib dan harus selalu dilakukan pengecekan secara berkala setiap akan dan setelah kita gunakan untuk mengirim barang baik yaitu :

Oli Mesin

Pastikan oli mesin harus selalu ada dan dalam kondisi yang baik sesuai dengan kebutuhannya baik mesin diesel ataupun mesin bensin, lakukan pengantian oli mesin setiap 4000 – 5000 KM.

Filter Oli

Komponen ini merupakan komponen yang harus selalu diganti saat menganti oli, bertujuan untuk menyaring kotoran dalam mesin agar tidak ada penyumbatan pada mesin, sehingga semua komponen dalam mesin akan terlindungi secara sempurna oleh cairan oli,bertujuan agar lebih awet, tahan lama dan bertenaga.

Filter Bahan Bakar

Lakukan pengantian filter bahan bakar baik solar ataupun bensin, agar bahan bakar yang mengalir dari tangki menuju mesin selalu dalam keadaan bersih dari lumut dan kotoran yang menyumbat.

Bertujuan agar karburator ataupun injeksi mesin dapat bekerja dengan baik agar sempurna sehingga mesin tetap bertenaga dan hemat bahan bakar.

Komponen REM

Komponen yang paling penting dalam kendaraan adalah REM lakukan pengecekan secara berkala ketika kendaraan akan kita gunakan, kontrol minyak rem dan kondisi kampas remnya agar ketika kita gunakan dapat berfungsi dengan baik.

Coolant radiator

Adalah cairan pendigin pada mesin lakukan pengecekan cairan coolant setiap saat kendaraan akan kita gunakan, pastikan coolant harus dalam keadaan baik dan dalam volume yang seharusnya bertujuan untuk menjaga temperatur mesin agar tidak over heat, sehingga mesin akan aman saat sedang bekerja dan nyaman kita gunakan.

Baca Artikel Teknologi Otomotif Yang Bakalan Trend

Tips Sukses Jasa Pengiriman Barang

  1. Marketing adalah seseorang yang bertugas mencari pelanggan / pengguna jasa, baik dari dari persero atau dari PT / Pabrik. Namun untuk melayani pabrik kita harus memiliki armada yang besar karna barang yang kita bawa dalam jumlah banyak.
  2. Website bertujuan untuk memperluas pemasaran jasa kita, sehingga pelanggan bisa melakukan reservasi / pemesanan jasa kita melalu website tanpa harus datang ke kantor.
  3. Sosial Media untuk memasarkan jasa kita kepada seluruh pengguna sosial media.
  4. Jujur dan Amanah menjaga keamanan untuk barang yang kita bawa dari hal yang merugikan pengguna jasa

Sekian pembahasan peluangusahaok.com kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian para pembaca.

Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *