Untung Besar Jualan Daging Ayam Broiler 2021

Ayam Broiler
Hosting murah 2021

Kebutuhan akan daging untuk memenuhi suber protein hewani, semakin hari semakin meningkat hal itu berlaku juga untuk daging ayam broiler. Ayam merupakan unggas yang memiliki banyak manfaat semua orang di seluruh dunia pasti menggenal hewan yang satu ini. Ayam dapat di manfaatkan dagingnya untuk di olah menjadi beberapa macam jenis makanan.

Daging Ayam Potong (Broiler)

Dengan semakin banyaknya kebutuhan daging ayam setiap harinya menjadikan usaha jualan daging ayam menjadi salah satu peluang usaha yang baik di 2021. Dalam artikel ini akan di bahas system jualan daging ayam potong.

Biasanya tengkulak akan membeli ayam langsung dari kandang ayam langsung / tempat pemeliharannya, tentunya dengan harga yang sangat ekonimis berkisar Rp. 15000 rupiah per bobot hidup ayam. kemudian penjual akan memotong ayam tersebut dan menjualnya di lapak mereka sekitar Rp. 32000

Maka dapat di ketahui keuntungan pejual daging ayam adalah berkisar Rp. 17000 untuk per 1 Kg daging ayam. Gimana lumayan bukan,?. Misalkan dalam 1 hari mapu menjual 100 kg brarti ke untungan yang di perolah dala, satu hari mampu peroleh 1,3 jua. Dan berikut ini akan di bahas cara julan daging ayam  yang baik dan benar.

Baca juga artikel tentang Cara Budidaya Belut Air Tawar 2021.

Cara Jualan Daging Ayam Broiler

  1. Dalam jualan daging ayam broiler ini kita harus mempunyai patner suplayer ayam, biasanya berkerja sama dengan PT / CV Kemitraan sebagai suplayer daging ayam.
  2. Mempunyai timbangan Calter untuk menimbang ayam hidup, saat ambil ayam di kandang.
  3. Memiliki alat cabut bulu, untuk membersihkan ayam yang baru saja di potong
  4. Persiapkan lapak untuk menjual ayam, baik di pasar ataupun di daerah yang strategis.
  5. Usahakan tempat berjualan mudah  terjangkau dan dekat dengan pemukiman warga.

Persiapan Modal Beli Ayam

Dalam berjualan daging ayam kita membutuhkan modal untuk membeli ayam hidup dari suplayer ataupun langsung dari kandang / peternak.

Harga ayam hidup berkisar sekitar -/+ Rp. 15000 / Kg, apabila 1 ekor ayam bobotnya 2 Kg berarti harga yang harus kita bayar untuk 1 ekor ayam yaitu Rp. 30000.

Bobot hidup ayam pasti akan mengalami penyusutan jadi misalkan kita beri dari kandang 2 Kg belum tentu sampai tempat kita masih 2 Kg terkadang karna strees perjalanan dsb menyebabkan bobot ayam dapat menyusut.

Jadi misalkan bobot hidup 2 Kg, kemudian setelah kita memotong ayamnya dan membersihkan bulu dan kotorannya, maka bobot yang tersisa -/+ 1,7 Kg.

Menentukan Harga Jual Daging Ayam

Harga jual daging ayam tidak stabil dan harus mengikuti harga yang telah menjadi standart pemerintah, misalkan harga standarnya pada hari ini sekitar Rp 30.000 / Kg dan kita mengambil keuntungan 20 %, maka rumusnya sebagai berikut :

“Harga jual = Harga beli + untung”

Hj = Rp 30.000 + 20 %

Hj = Rp 30.000 + Rp 6000 = Rp 36.000

Jadi harga jual daging ayam adalah Rp 36.000

Tips Sukses Jualan Daging Ayam

  • Dalam usaha jualan apapun, sikap ramah tamah terhadap pembeli merupakan modal utama seorang pedagang.
  • Tempat yang bersih dan nyaman, membuat pelanggan lebih percaya dengan dagangan kita karna higienis.
  • Jangan terlalu mahal dalam berjualan, pastikan harga jualan kita ekomis namun kita masih memiliki keuntungan sehingga pelanggan kita akan banyak.

Baca juga artikel tentang Cara Budidaya Lele Yang Baik 2021

Sekian pembahasan artikel ini tentang usaha jualan daging ayam potong / broiler, semoga artikel ini memberi manfaat dan menambah pengetahuan bagi temen temen semua yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini.

Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *